Panduan Liburan Romantis di Gili Meno Lombok yang Eksotis

Pernah dengar obyek wisata Gili Meno di Lombok? Mungkin  banyak yang belum familiar dengan nama ini, karena nyatanya nama Gili meno belum setenar Gili trawangan atau Gili-Gili populer lainnya.

Namun, meski tidak terkenal, bukan berarti Gili Meno tidak menarik. Nyatanya pesona keindahan alam yang ditawarkan, sangat memukau. Nah, kali ini YukExplore akan mengulas pulau Indah yang tak jauh dari Lombok ini, yang mungkin bisa menjadi panduanmu ketika berwisata bersama pasangan ataupun keluarga.

Gili Meno yang Menyimpan Romantisme dan Keindahan Surgawi

Meski nampak tidak berpenghuni, penduduk Gili Meno sebenarnya ada kurang lebih 400 orang. Belakangan ini, Gili Meno menjadi salah satu destinasi favorit pasangan yang ingin berbulan madu. Suasana pulaunya yang tenang, dikelilingi hamparan pantai berpasir putih dan lautan biru yang cantik, membuat pulau ini menjadi tempat yang sempurna untuk berlibur dengan suasana romantis. Jadi saat sobatexplore liburan kesana bersama pasangan, serasa mengelilingi pulau pribadi.

 

Transportasi di Gili Meno

Wisata Pantai di Gili Meno Lombok
Pantai yang bersih dan indah(Via: water-sport-bali.com)

Di pulau ini, kamu tidak akan menemukan kendaraan bermesin, sehingga udara disana masih sangat alami dan asri.  Inilah juga yang menjadi daya tarik Gili Meno. Disana kamu hanya dapat menemukan cidomo (kendaraan lokal sejenis dengan dokar dan andong) serta sepeda kayuh yang bisa kamu sewa untuk berkeliling pulau. Untuk menyewa cidomo, harga sewanya 170 ribu rupiah.

Akses Transportasi Menuju Gili Meno

Untuk bisa mencapai Gili Meno, kamu harus menuju ke Pelabuhan Bangsal terlebih dahulu. Di pelabuhan, kamu akan naik kapal penyeberangan dengan tarif 25 ribu rupiah per orang dengan waktu tempuh kurang lebih 25 menit. Sedangkan jika kamu dari Gili Trawangan, kamu bisa menggunakan kapal umum yang hanya punya 2 kali jadwal berangkat, pukul 09.30 dan 16.00 dengan harga tiket 23 ribu rupiah. Masih dari Gili Trawangan, jika kamu ingin naik kapal yang berangkat satu jam sekali, harga tiketnya lebih mahal, yakni sekitar 85 ribu rupiah. Tinggal disesuaikan saja dengan budget traveling kamu dan rencana perjalananmu.

Aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di Gili Meno

Karena Pulau ini merupakan sebuah pulau kecil yang dikelilingi pantai dan lautan, aktivitas wisata yang ada disana juga tidak jauh-jauh dari yang berbau wisata bahari. Selain bisa berjemur dan berjalan-jalan di pantai, kamu juga bisa berkeliling pulau dengan menyewa cidomo atau sepeda kayuh sambil menikmati keindahan alam yang sulit kamu temukan di tempat lain.

Restoran di Gili Meno Lombok
Restoran yang menghadap pantai (via: tripadvisor.com.sg)

Di pagi hari, kamu bisa menikmati panorama sunrise yang indah di pantai yang menghadap ke timur. Sedangkan saat senja tiba, kamu bisa menikmati sunset di pantai yang menghadap ke barat. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi penangkaran penyu, snorkeling, scuba diving, Jogging keliling pulau atau sekedar bercengkrama di kafe yang ada di Gili Meno sambil menikmati suasana pantai yang tenang.

Selain itu jangan lupa mengabadikan perjalananmu di pulau yang indah ini menggunakan kamera atau smartphone yang kamu bawa. Karena di pulau mungil ini terdapat spot-spot foto yang cantik dan instagrammable dan tentunya sayang jika tidak diabadikan Lumayan kan untuk menambah postingan sosial media.

Kuliner lezat di Gili Meno

Meski Gili Meno merupakan sebuah pulau kecil, namun tempat makan disana sudah cukup beragam. Dari kedai kecil, restoran, kafe hingga bar. Pilihan kulinernya pun juga beragam, ada kuliner nusantara dan ada juga kuliner khas Eropa. Dan asyiknya, makanan disana dijajakan dengan harga yang bersahabat.

Kamu dapat menemukan restoran-restoran atau tempat makan di sepanjang pantai yang tentunya memiliki pemandangan yang indah. Kamu juga dapat menikmati sunset yang indah sembari menikmati hidangan yang lezat di pinggir pantai.

Snorkling di Gili Meno
Keindahan bawah laut (via: tripadvisor.com)

Penginapan yang Ada di Gili Meno

Penginapan di Gili Meno tidak semewah dengan yang ada Gili Trawangan. Harganya pun cukup mahal karena suplai listrik masih bergantung pada genset. Meski demikian, masih dapat dijumpai penginapan untuk para backpacker dengan harga yang murah meski fasilitasnya sangat minim. Hal ini dapat disesuaikan dengan budget traveling kamu.

Meski fasilitas di Gili Meno belum selengkap di Gili Trawangan, namun tidak ada salahnya mencoba berlibur kesana bersama pasangan untuk menikmati romantisme pulau indah dekat Lombok yang keindahannya ngga kalah dengan Gili Trawangan ini. Tentunya akan menjadi pengalaman romantis yang sulit dilupakan. Jadi, kapan kita Piknik? #YukExplore ! Wisata Lombok Lainnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *